Minggu, 26 Agustus 2012

No Problem!!


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
kaifa halukum yaa akhi wa ukhti? gimana kabarnya nih temen-temen? ana harap semuanya baik-baik aja ya. dikasih sehat itu merupakan nikmat yang luar biasa loh temen-temen. kan diantara nikmat-nikmat yang paling berharga itu diantaranya: Nikmat Islam, Nikmat Iman, dan Nikmat Sehat. makanya harus banyak bersyukur sama Allah….
nih.. sekarang ana mau share tips buat mengatasi MASALAH. Masalah itu emang sukanya bikin pusing ya. pasti deh, temen-temen ngga ada yang mau punya masalah. cuman ya…. mau gimana lagi? udah takdir. eh tapi, masalah itu bisa membuat temen-temen menjadi lebih dewasa. karena di saat temen-temen punya masalah, pasti temen-temen bakalan nyelesein masalah itu dengan bijak dan bisa buat pelajaran untuk kedepannya..
Jika ada masalah, cara mengatasinya yaitu dengan HHN. apatuh HHN? HHN itu:
HADAPI, HAYATI, NIKMATI

  • Hadapi dengan tenang. jangan panik. jangan pusing. jangan bingung. jangan marah-marah, jangan nangis. soalnya…. nangis itu nggak akan pernah bisa menyelesaikan masalah. sebenernya boleh sih nangis. tapi nangis itu cuma buat menenangkan hati. nggak sampe berlebihan juga. nggak terus-terusan juga. menurut para wanita, nangis itu bisa membuat hati lega. Plong.. berasa nggak punya beban. biasalah.. wanita itu kan selalu pake perasaan. ~~~~~ 
~~~~   kalau temen-temen lagi punya masalah, paling enak itu curhat ke Allah. temen-temen wudhu, terus sholat sunnah wudhu (kalau belum masuk waktu sholat wajib), abis sholat berdoa deh. Nah…. disitu temen-temen bisa ngeluarin unek-unek curhat ke Allah. ngeluarin unek-uneknya bukan karena di hipnotis. yakin deh, abis itu langsung enak rasanya. terus juga nggak ada yang tau tentang curhatannya. jadi aman-aman aja deh. Allah itu kan selalu menutupi aib hambanya. 

  • Hayati. dan atasi semuanya dengan tenang dan perlahan-lahan. dipikirin dulu caranya supaya masalah itu cepet selesai. bayangkan bahwa setelah menyelesaikan masalah itu, kita akan mendapatkan kado apa saja yang kita inginkan. jadinya nggak terlalu pusing :D
  • Nikmati. segala sesuatu itu harus dinikmati. makan harus dinikmati biar enak. nelajar harus dinikmati supaya hasilnya bagus. masalah juga harus dinikmati. sepahit apapun masalah itu serumit apapun masalahnya, selama temen-temen yakin bisa menghadapinya dan menikmatinya, masalah itu akan cepat selesai dengan sendirinya.. :)
Nah…. itu dia temen-temen tips dari ana buat Mengatasi Masalah. semoga di dalam hidup kita ngga terlalu banyak masalah ya. yang damai-damai aja deh…. 


Jazakumullah khoiron atas perhatiannya. Jangan cuma di baca dong. temen-temen harus ninggalin jejak. Di follow blognya terus komentar apa aja dibawah postingan ini. kalau temen-temen punya pertanyaan atau ada yang mau memperbaiki kesalahan di postingan ini, komentar aja di bawah. kritik dan saran temen-temen sangat berguna untuk ana…. :) 
^^
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. 

0 komentar:

Posting Komentar